Loading...

Dahlan Sulit Dijatuhkan

Ramalan oleh Aline Sahertian Menteri BUMN Dahlan Iskan terus jadi sorotan. Pasca-keberaniannya menyerahkan tujuh nama anggota DPR ya...

Ramalan oleh
Aline Sahertian

Menteri BUMN Dahlan Iskan terus jadi sorotan. Pasca-keberaniannya menyerahkan tujuh nama anggota DPR yang dianggap memeras BUMN, dan meningkatnya citra Dahlan di mata masyarakat membuat banyak orang iri dan ingin menjatuhkan Dahlan. Kabar Presiden  SBY akan melakukan penggantian menterinya, nama Dahlan disebut-sebut salah satu menteri yang akan di-reshuffle. Benarkah Dahlan akan jatuh?

    Sikap Menteri BUMN Dahlan Iskan yang sederhana, banyak melakukan aksi yang menarik perhatian massa rupanya tak disukai banyak koleganya di jajaran menteri kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Karena sikapnya itu pula beberapa waktu lalu Dahlan sempat dikabarkan akan dipecat SBY sebagai menteri. Kali ini ulah Dahlan yang melaporkan tujuh orang nama pemeras BUMN yang kembali menyedot perhatian massa juga mendapat serangan balik dari berbagai pihak yang kembali ingin menjatuhkan Dahlan. Terkait hal tersebut, The Politic bertemu dengan paranormal cantik Aline Sahertian di salah satu resto di Jakarta Selatan.
    Sore itu, adik komedian Debby Sahertian itu tampak cantik dengan balutan mini dress merah yang kontras dengan warna kulitnya yang putih. Tanpa basa-basi, wanita keturunan Belanda ini mulai menewarang kondisi Menteri BUMN saat ini. Menurutnya apa yang dilakukan Dahlan sesuai dengan apa yang ia temukan, apa adanya dan Dahlan tidak suka neko-neko, makanya ia berani bersuara. Dan sebenarnya tanpa Dahlan menyebutkan masyarakat sudah tahu. “Dahlan itu bisa dibilang terlalu berani mengungkapkan hal ini. Tapi yang dikatakannya memang apa adanya,” tuturnya.
    Lebih lanjut, Aline mengatakan sejak BUMN berada di bawah Dahlan, tak sembarang oknum-oknum berani memeras BUMN yang sudah lama dikenal sebagai sapi perahan. “Benar, oknum-oknum yang menjadikan BUMN sebagai sapi perahan mulai berkurang sejak Dahlan jadi Menteri BUMN. Tujuan Dahlan mengungkap pemerasan yang dilakukan DPR pada BUMN, agar jadi efek jera bagi pemeras lainnya,” jelas Aline.
    Kebaranian Dahlan mengumumkan tujuh nama anggota DPR yang diduga memeras BUMN, membuat Dahlan sempat disebut akan dicopot sebagai Menteri BUMN. Namun seiring menguatnya citra Dahlan di mata masyarakat membuat SBY bingung menerima masukan orang-orang di sekelilingnya yang ingin menjatuhkan Dahlan atau tetap mempertahankannya. “Dahlan itu menurut kaca mata paranormal susah untuk digeser. Tapi jika banyak suara yang menginginkan Dahlan lengser serta ada kekuatan besar yang meminta Dahlan mundur bisa saja ia lengser,” ucap Aline.
    Lebih lanjut Aline mengatakan saat ini Dahlan sedang menunggu klu. “Dahlan sih lagi tunggu keputusan, apa yang sebenarnya dikehendaki atasannya (Presiden, -red). Yang aku takuti Dahlan tidak bisa terima bahwa dirinya di-reshuffle. Ya, 40% Dahlan sepertinya tidak terima jika dia di-reshuffle. Tapi jika dia dalam kondisi tenang 60% terima dan Dahlan akan tetap menjalani bisnisnya yang lain,” jelasnya.
    Kejatuhan Dahlan ini tentu banyak ditunggu lawan politiknya hingga oknum-oknum yang khawatir namanya akan terseret yang disebut Dahlan melakukan kongkalikong dengan BUMN. Jika langkah Dahlan tidak segera dipangkas, bisa jadi Dahlan akan melakukan hal serupa yang lebih besar lagi. Namun sikap Dahlan rupanya mendapat banyak simpati dari masyarakat membuatnya sulit dijatuhkan.
    Namun, apa yang dilakukan Dahlan merupakan bentuk dari pencitraan dirinya untuk merebut hati masyarakat. Maklum Dahlan pun belakangan disebut sebagai Calon Presiden 2014 yang cukup potensial. Terkait pencalonan diri mantan Direktur PLN itu sebagai Calon Presiden, Aline belum melihat ambisi besar Dahlan untuk menduduki kursi RI-1. “Saya lihat Dahlan tidak seambisi itu. Kalau pun ia mendapat dukungan besar dan dipercaya bisa saja jadi. Kita lihat saja nanti,” jelasnya.
Saat ditanya apakah Dahlan akan dipinang Demokrat sebagai Calon Presidennya di 2014, Aline mengatakan Dahlan adalah salah satu dari sekian orang yang susah. Bukan susah diatur, tapi susah ditunjuk, karena di sana banyak kepentingan bermain,” pungkas Aline.

ditulis oleh: Leonina K Lahama dalam Tabloid The Politic 
Terawang 2719244703216166346

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

ADS

Popular Posts

Contact Us

Name

Email *

Message *

About Us

Aline Sahertian

Paranormal dan Aktris Indonesia